DISTRIBUTOR TELUR AYAM
Kami Siap mensupply Telur Ayam dengan Jumlah yang banyak dan harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Cara Menjadi Distributor Telur Bekasi

Distributor telur bekasi adalah salah satu bentuk peluang usaha yang bisa jadi akan sangat menguntungkan jika ditekuni. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan akan protein yang menjadikan telur ayam negeri sebagai bahan makanan pokok setelah beras. Modal yang terjangkau dan bahan yang mudah dicari menjadi alasan kuat untuk mulai menekuni usaha ini. Hampir semua masyarakat membutuhkan telur sebagai bahan makanan mereka, termasuk masyarakat kota Bekasi.


Distributor Telur Bekasi dan Cara Memulainya
Lalu, bagaimana caranya memulai bisnis sebagai agen telur ayam kota Bekasi? Simak tips-tips berikut ini.

1.      Cari pemasok yang tepat
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekuni bisnis telur ayam negeri. Jika tidak memiliki modal dan waktu yang berlebih untuk menjadi peternak ayam petelur, menjadi distributor ayam juga bisa dilakukan. Cara yang pertama adalah mencari pemasok telur ayam negeri yang tepat. Yang dimaksud tepat disini adalah pemasok yang bisa memenuhi kebutuhan telur dengan kuantitas dan kualitas yang baik. Bila perlu, gunakan lebih dari satu pemasok telur ayam negeri. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan telur jika sewaktu-waktu pemasok pertama tidak bisa mewujudkannya. Satu hal yang perlu diingat saat mencari pemasok telur adalah cari yang dekat dengan tempat usaha. Hal ini dimaksudkan karena telur juga memiliki masa pakai yang terbatas.
2.      Tentukan harga bersaing
Menjadi supplier telur murah memang akan menguntungkan, karena harga yang murah seringkali lebih diminati oleh pedagang maupun konsumen. Namun, yang perlu diingat adalah tidak semua calon pedagang atau calon konsumen tergiur dengan harga murah. Untuk masalah harga, lebih baik dipikirkan matang-matang. Sebagai distributor telur, memasang harga terlalu murah juga tidak baik untuk kesehatan finansial. Sebaliknya, memasang harga terlalu tinggi juga akan membuat calon pedagang atau calon konsumen ragu untuk membeli.

3.      Cari pangsa pasar yang luas
Pangsa pasar seluas-luasnya juga sangat dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan jumlah pasokan telur dan masa pakai telur. Jika pemasok telur sudah mengirimkan telur dalam jumlah banyak, telur harus segera dipasarkan ke pedagang-pedagang dan konsumen. Hal ini penting untuk mencegah waktu penyimpanan telur yang terlalu lama di pihak distributor. Oleh karena itu, pangsa pasar yang luas sangat dibutuhkan. Jangan sampai telur terlalu lama tersimpan di pihak distributor, karena hal itu akan mengurangi kualitas serta mutu telur ayam negeri itu sendiri. Jangan sampai telur menjadi busuk ketika sampai di tangan konsumen terakhir, karena hal itu akan mempengaruhi citra distributor di mata konsumen.
4.      Miliki sarana transportasi
Untuk menjadi distributor telur atau agen telur bekasi, hal yang juga harus diperhatikan adalah sarana transpotrasi. Sebagai distributor, adanya sarana transportasi untuk mobilitas telur harus ada. Jumlahnya pun harus disesuaikan dengan skala usaha. Usaha yang belum berkembang tentu tidak membutuhkan sarana transportasi yang banyak. Namun, usaha yang sudah berkembang pesat, tentu membutuhkan armada transportasi yang lebih kompleks. Adanya sarana transportasi ini juga akan memudahkan pebisnis untuk mengatur jam kerja karyawan. Selain itu, pengusaha juga bisa memasang promosi kepada para pedagang dan calon konsumen, misalnya “free delivery untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya”. Tentu hal-hal semacam itu akan menciptakan citra yang baik di mata pedagang atau calon konsumen.

Demikian cara dan tips memulai bisnis sebagai distributor telur bekasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Tentang Kami


Kami adalah Supplier Telur

Ayam dengan skala besar,



Siap memberikan harga terjangkau

dengan kualitas yang terbaik.


Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Formulir Kontak

© Distributor.com All Rights Reserved (Grosir, Supplier Telur Ayam)